Minggu, 25 Desember 2016

Wabah "Om Telolet Om"





Awalnya saya tidak paham dengan beberapa teman yang menggunakan meme, gambar editan maupun hastagh di social media dengan kata OM TELOLET OM. Saya kira itu judul lagu dangdut terbaru. Tapi ternyata dugaan saya itu salah.

Ya. Setelah saya telusuri ternyata OM TELOLET OM menjadi booming Karena beberapa anak dari Jepara meng-upload bunyi klakson bus yang mereka rekam berbunyi TELOLET.  Biasanya siang atau sore hari sepulang sekolah mereka berdiri di pinggir jalan sambil berteriak OM TELOLET OM pada bus yang melintasi jalan tersebut. Bahkan ada yang membawa tulisan OM TELOLET OM agar si pengemudi bus menyalakan klakson unik tersebut.

Lama kelamaan, kebiasaan ini ternyata tidak dilakukan oleh anak-anak saja. Orang dewasa pun ikut melakukannya. Bukan tanpa maksud apa-apa. Mereka melakukan ini semua hanya untuk bersenang-senang saja alias just have fun. Bahkan ada yang menunggu dengan setia setiap kedatangan bus yang datang.
Lama-kelamaan OM TELOLET OM viral di medsos. Bahkan tidak hanya di jepara melainkan di seluruh Indonesia. Artis-artis kelas internasional pun menggunakan #omteloletom di sosmed mereka.

Sebagian orang mungkin bingung apa uniknya dari bunyi telolet ini karena memang gaya dan tingkat humoris masing-masing jelas berbeda. Bagi pecinta bis mania bunyi klakson telolet sudah biasa. Barangkali ini terlihat kampungan. Tapi dengan adanya wabah OM TELOLET OM ini ada hikmah yang bisa kita ambil yaitu bahwa “bahagia itu sederhana”. Untuk membuat bahagia, orang-orang di sekitar kita ceria dan tertawa riang bisa dilakukan hal-hal sepele dan tak perlu mahal. 

Kamu masih penasaran dengan keunikan klakson telolet? Berdiri dipinggir jalan sambil berteriak OM TELOLET OM dan rasakan sensasinya !!!

Eits, tapi hati-hati ya. Jaga keselamatan karena jalan raya adalah area berbahaya. Untuk para om-om pengemudi bus, tetap tertib ya Om. Jangan sampai klaksonnya jadi polusi suara dan mengganggu ketertiban lalu lintas.

Salam OM TELOLET OM. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar