Senin, 27 Februari 2017

Sarjana PLS Kerja di Perusahaan, Why Not?

Saat ini pendidikan nonformal cukup dibutuhkan oleh masyarakat, pendidikan formal yang tidak secara penuh mengakomodir kebutuhan peserta didik member peluang bagi para pendidik luar sekolah untuk menjadikannya lahan wirausaha. Salahsatunya dengan mendirikan lembaga kursus, pelatihan, homeschooling, lembaga kesetaraan, PKBM, dll.

Nah, ternyata tidak hanya itu di perusahaan-perusahaan besar juga bisa dimaluki oleh sarjana PLS. Salahsatunya menjadi staf HRD (Human Resources Development), trainer pegawai dan pengelola CSR (Coorporate Social Responsibility). CSR menjadi hal penting terutama di perusahaan-perusahaan besar karena CSR merupakan perihal pertanggungjawaban terhadap lingkungan di sekitar perusahaan berada. Dana CSR dikeluarkan oleh perusahaan dialokasikan untuk membantu meningkatkan taraf beberapa bidang seperti pendidikan, kesehatan, dll. Sehingga orang-orang yang mengelola CSR haruslah orang yang paham dengan dunia pemberdayaan masyarakat salahsatunya yang dekat dengan hal tersebut adalah dari sarjana pendidikan luar sekolah.

So, jangan khawatir ya gaes. Kalau kamu gak suka atau belum diberi kesempatan untuk bekerja menjadi PNS, kamu masih punya peluang bekerja di perusahaan.

Tetap semangat ya gaes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar