Selasa, 27 Desember 2016

Resolusi Tahun 2017




Mimpi-mimpi yang dirajut indah, dibalut dengan doa dan semangat   


Akhir tahun 2016 adalah akhir tahun yang membahagiakan bagi saya. Bagaimana tidak? Di penghujung tahun ini saya akan menyandang gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan). Ini adalah kado terindah yang baru bisa saya berikan kepada bapak, ibu dan seluruh kelaurga. Untuk pertama kalinya dalam silsilah keluarga yang menyandang gelar sarjana. Maklum saya lahir di tengah-tengah keluarga yang sangat sederhana, bisa makan saja Alhamdulillah apalagi diberi kesempatan kuliah. Saya sangat bersyukur luar biasa.

Saya selalu percaya jika kita punya niatan yang kuat pasti ada jalan. Bayangan ibu saya pada saat itu mungkin saya hanya akan bisa sekolah sampai SMP lalu bekerja sebagai buruh, tapi Tuhan berkata lain. Keinginan saya yang kuat untuk bisa sekolah mengalahkan segalanya. Beasiswa dan bantuan donatur Tuhan kirimkan silih berganti.

Salahsatu kebiasaan saya adalah menulis impian dan cita-cita saya pada kertas-kertas kecil lalu saya tempel di depan cermin. Entah mengapa setiap kali saya membaca tulisan-tulisan ini saya mendapat energi yang semakin membuat saya percaya bahwa mimpi saya akan tercapai walaupun entah kapan akan benar-benar terwujud.

2017, apa saja mimpi-mimpi saya? Yaps, berikut ini adalah harapan saya. Sambil baca, bantu amin-kan ya.


Master Degree Schoolarship Hunter

Tahun 2017 yang akan datang saya akan kembali berjuang untuk mendapatkan beasiswa master. Saya akan mencoba beasiswa dalam dan luar negeri. Tidak masalah bagi saya kuliah dimana pun asal sesuai dengan keilmuan yang saya hendaki dan tentunya ada sponsorship yang siap membantu. Beberapa kali saya stalking tentang beasiswa yang ingin saya coba. Membaca dari internet, datang dalam acara seminar/talkshow beasiswa, datang ke pameran pendidikan, bertanya pada orang-orang yang telah mendapat beasiswa tersebut, hingga membeli buku motivasi beasiswa. Berbicara soal kuliah master, saya ingin sekali melanjutkan kuliah di jurusan Pendidikan Luar Sekolah atau yang serumpun dengan ilmu ini seperti social development, andragogiek, paedagogiek, kurikulum dan teknologi pendidikan. Saya list apa-apa yang saya butuhkan. Saat ini sedang persiapan. Semoga Tuhan memberi jalan dan dimudahkan. Amiin.


Punya Paspor dan Naik Pesawat Terbang

Intinya saya ingin mengunjungi dunia belahan lain yang belum pernah saya kunjungi. Saya ingin menikmati salju, hangatnya perapian, memakai jaket tebal, berfoto ria, dan berbicara dengan penduduk lokal setempat. Saya sangat senang berpetualang. Semoga kemampuan berbahasa saya semakin meningkat. Kesempatan ke luar negeri gratis sangat banyak seperti mengikuti student exchange dan international conference. Saya selalu minder karena factor kemampuan bahasa. Saya yakin tahun 2017 saya bisa pergi keluar negeri. Amiin. Bismillah.

Nulisnya Semakin Bagus dan Lancar

Semoga blog yang saya garap tetap rutin diisi dengan tulisan-tulisan yang menginspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang. Saya punya rencana membuat karya minimagazine ala saya yang saya pelajari dari Master Yujin Sick dan teman-teman UKM Sanggar Minat, belajar menjadi kurator karya-karya seni rupa, menulis hal-hal yang berhubungan dengan keahlian saya dan tetap berguru pada master-master yang sudah berpengalaman dalam penerbitan buku. Amiin. Semoga terwujud ya Tuhan.

Menjadi Wanita yang Amazing

Amazing di mata manusia dan amazing di mata Tuhan. Amiin. Saya tidak bisa memaksa seluruh manusia akan menyukai saya. Saya punya banyak salah dan dosa. Tapi saya selalu mau berusaha untuk memperbaiki. Saya sering dipuji, semoga segala  pujian tidak membuat saya terlalu lama melayang dan semoga segala kritik dan saran senantiasa membuat saya semakin “awesome”. Saya berharap saya tetap menjadi orang yang rendah hati, semangat, dan hangat.

Punya Akun Sosmed yang Bermanfaat untuk Kebaikan

Selama ini saya hanya menggunakan sosmed untuk kepentingan pribadi, semoga ke depannya saya bisa mengelola sosmed dengan baik dan berharap memiliki akun khusus untuk berbagi ilmu dan kebaikan. Amin

Itulah harapan saya di tahun 2017, semoga bisa terwujud dan diijabah Tuhan. Amiin ya Rabbal alamiiin.

Semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar